Uniknya Kuil Siwa-Budha Gunung Selok



Uniknya Kuil Siwa-Budha Gunung Selok

Jelajah Wisata Gunung Selok - hay kawan semua sebentar lagi kalian kan akan semesteran dan akan menikmati liburan ya,, nah kali ini tidak ada salahnya kalian datang ke wisata ini di jamin kalian tidak akan kecewa dengan pemandangan yang disuguhkan oleh lokasi ini, karena sangat mempesona dan menawan sekali di pandang mata, dengan beragam keunikan, lokasi yang mudah di jangkau oleh kendaraan apapun semakin menambah rasa penasaran kalian bisa diobati, namanya Gunung Selok tepatnya ada di Adipala, Cilacap, Jawa Tengah. Disini juga bukan hanya ada Gunung Selok saja tapi ada juga Pantai Selok dan Goa-goa di sekitar Gunung Selok yang bisa kalian nikmati.

Dengan luas sekitar 236,7 Ha yang merupakan sebuah bukit dengan ketinggian 200 meter diatas permukaan air laut, dan sekitar 20 km dari sebelah tenggara Kota Cilacap. Disini juga menyediakan wahana baru yaitu  Gunung Selok View yang berada di Wana Wisata gunung selok di desa karangbenda,kabupaten Cilacap Jawa Tengah, yang bisa di gunakan untuk berfoto-foto, lebih mengasyikkan karena view yang ditawarkan ialah dengan pemandangan sawah-sawah milik warga yang hijau dan menyegarkan mata kita, dan juga pemandangan laut lepas samudera hindia sehingga mata kita bisa fresh lagi, jadi bukan hanya pikiran kita, tetapi indera yang lain juga bisa fresh juga bukan.....!!!

Harga Tiket Masuk dan Berfoto

Untuk kalian yang ingin berfoto kalian hanya langsung menuju pintu masuk tiket perum perhutani dan hanya dengan membayar Rp 8000/ orang dan kalian bisa langsung berkendara sekitar kurang lebih 500 meter jalan menanjak dan beraspal yang sedikit rusak, nanti kalian akan langsung sampai ke tempat parkiran Gunung Selok View.
Selanjutnya kalian berjalan kaki menuju wisata gunung selok view, karena lokasinya yang berada di bukit sehingga kalian harus butuh sedikit kesabaran, karena juga lokasinya tidak bisa dilalui oleh kendaraan pribadi. Dengan sedikit perjuangan, setelah sampai kalian akan disuguhkan pemandangan yang menawan dari sawah-sawah yang hijau, rumah-rumah penduduk dan pemandanan hamparan laut samudera hindia yang sangat luas

Uniknya Kuil Siwa-Budha Gunung Selok



Kuil Siwa-Budha

Ketika kalian sudah memasuki gerbang Gunung Selok, kalian akan langsung menjumpai bangunan pura  " Mandala Giri ", untuk persembahyangan penganut budha, setelah menyusuri jalan kalian akan menemui lima pohon pinang (jambe) Di sebelahnya pohon jambe ada bangunan, dikenal sebagai Pedepokan Jambe Lima atau Cemara Seta.
Di depan petilasan Jambe Lima terdapat bangunan komplek persembahyangan atau Vihara untuk penganut Budha. Dikenal sebagai Vihara Agung Shang Yang Jati, yang dipimpin seorang biksu Banthe Dharma Teja asal Cilacap.

Rute Perjalanan ke Gunung Selok

Bagi kalian yang ingin ke sini, kalian bisa mengambil rute perjalanan dari Terminal Adipala jalan ke arah timur melewati jalan yang berbelok-belok dan sedikit bergelombang, sekitar 2 km perjalanan kalian akan menemukan tower jaringan , kalian langsung saja ambil kanan menuju Pantai Sodong dan Gunung Selok



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Uniknya Kuil Siwa-Budha Gunung Selok"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke Blog saya,apabila anda ada pertanyaan.silahkan berkomentar pada kolom komentar dibawah ini