Sejarah dan Manfaat Pemandian Air Panas Cipari

Sejarah dan Manfaat Pemandian Air Panas Cipari


Cilacap - hay kawan pecinta wisata alam,bagi kalian yang mempunyai wahana air atau permainan air,yang suka basah-basahan tidak salahnya kalian mencoba wisata ini, wisata pemandian air panas, wisata ini bisa dinikmati oleh segala umur, namanya Pemandian Air Panas.Letaknya di Desa Cipari Kecamatan Cipari Kabupaten Cilacap,Jawa Tengah. Jarak tempuh untuk ke tempat ini memang agak jauh dari kota, butuh waktu sekitar 2 jam atau jarak tempuhnya sekitar 75 km, namun kalian tidak perlu kawatir dengan jarak yang cukup jauh ini, karena disetiap perjalanan, kalian akan disuguhkan oleh pemandangan yang indah dan memanjakan mata. 
Fasilitas pemandian air panas ini ukuran kolam renangnya sendiri berukuran 3x9 meter. Disini kebersihan kolam renangnya termasuk terjaga karena untuk pengisian airnya saja membutuhkan waktu satu hari satu malam.

Sejarah dan Manfaat Pemandian Air Panas Cipari

SEJARAH 

keberadaan Air Panas Cipari sendiri dulunya sebenarnya sudah ada sejak 19300-an, waktu itu Belanda melakukan eksplorasi kekayaan alam yang dimiliki oleh daerah tersebut karena diduga ada kekayaan minyak alam, namun yang keluar ternyata air panas, lalu karena kegagalan inilah masyarakat setempat memanfaatkannya untuk tempat pencaharian dengan menjadikannya tempat pemandian pada tahun 1948, jadilah sekarang tempat pemandian air panas seperti sekarang ini, disini juga terdapat sebuah sumur sebagai sumber air panas yang diperkiraan mengandung belerang yang oleh masyarakat dipercaya bisa untuk penyembuh penyakit kulit

Bangunan yang ada disana berbentuk berupa kamar-kamar dan kolam, untuk kamar sendiri ada 18 kamar mandi dengan ukuran beragam, dengan mencoba berenang atau sekedar berendam disini kalian akan menikmati sensasi yang berbeda dari yang lain, efek dari air panasnya bisa kalian nikmat secara langsung dan  bisa kalian nikmati relaksasi dari air panas ini, apalagi dengan adanya kandungan belerang yang bisa berkhasiat bagi kulit kalian makin terasa.

keunikan lain yang ada di tempat ini adalah objek wisata ini berada di belakang sebuah rumah dengan bentuk huruf 'L' yang dibangun sekitar tahun 1948. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sejarah dan Manfaat Pemandian Air Panas Cipari "

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke Blog saya,apabila anda ada pertanyaan.silahkan berkomentar pada kolom komentar dibawah ini