Khasiat Mentimun untuk Kulit Berminyak

Khasiat Mentimun untuk Kulit Berminyak

Mentimun atau sering kita menyebutnya dengan timun,banyak yang masih bingung untuk mengelompkkan ke buah atau sayur, karena ada yang menyebutnya buah ada juga yang menyebutnya sayur, karena bisa di masak jadi acar atau makanan lainnya dan bisa juga langsung bisa di makan,.
dan buah yang satu ini pasti sudah tidak asing bagi kalian, bahkan mungkin di setiap meja makanan di rumah-rumah pasti ada buah yang satu ini, untuk lalapan atau mungkin ada yang buat cuci mulut,,hheheheheheheh,,,...
Lepas dari itu semua, mungkin bagi sebagian orang sudah ada yang tahu manfaat dari mentimun itu sendiri, baik untuk kesehatan atau kecantikan kita,banyak orang memanfaatkan mentimun karena kandungan yang ada didalam mentimun sendiri terbilang banyak yaitu :
  1. Kandungan air – Kandungan air dalam mentimun bisa menghidrasi kulit, melembutkan dan membuat kulit kenyal serta melindungi kulit dari kekeringan, gatal dan kulit pecah – pecah.
  2.  Vitamin A – Sangat penting untuk pertumbuhan sel normal dan memiliki manfaat anti radang serta anti oksidan yang melindungi kulit dari infeksi serta peradangan.
  3.  Vitamin B1 – Meningkatkan kualitas peredaran darah dan cairan tubuh lainnya melalui sel – sel dalam kulit. Menjaga kulit dari radang, eksim, kulit bersisik dan lainnya.
  4. Vitamin C –  Sangat penting dalam pembentukan kolagen, yang struktur proteinnya membentuk kulit kita. Menetralkan aktivitas radikal bebas yang bisa menjadi penyebab kulit keriput dini.
  5. Biotin – Untuk memelihara kulit sehat. Kekurangan biotin bisa menyebabkan iritasi kulit, eksim, infeksi jamur, dan kondisi kulit lainnya yang meradang.
  6. Potasium –  Menjaga fungsi kulit yang bekerja baik. Kekurangan potasium bisa menyebabkan kondisi kulit kering dan kusam. Mencegah pengelupasan dan kekeringan kulit.
Manfaat-manfaat dari Mentimun diantaranya :
  • Menghilangkan Lingkaran Hitam dan Kantung Mata
Lingkar hitam dan kantung mata adalah salah satu permasalahan bagi sebagian wanita yang mengganggu penampilan sehari-hari yang membuat kita tidak percaya diri, mata panda biasa orang sebut ini disebabkan karena kurang tidur,atau menangis semalaman. 
Untuk menghilangkan lingkaran hitam dan kantung mata prosesnya sangat mudah cukup dengan meletakkan irisan mentimu di kedua mata kita, atau dengan  menyelupkan kapas di jus mentimun lalu kita kompreskan ke mata kita, karena kandungan asam askorbat dan silica yang ada didalam mentimun dapat menghilangkan kantung mata 
  • Mengurangi Flek dan Bintik Hitam
Bagi kalian yang mempunyai masalah flek dan bintik hitam di wajah tak perlu risau lagi karena denga memanfaatkan mentimun yang ada di dapur, kalian bisa menghilangkannya dengan mudah dan murah, caranya dengan memarut mentimun dan campur dengan sedikit air atau air mawar,lalu usapkan ke wajah dan leher dengan merata, lakukan rutin hingga beberapa minggu dan lihat hasilnya.
  • Memperbaiki Warna Kulit
Permasalahan terbesar lainnya bagi seorang perempuan adalah warna kulit yang tidak merata, apalagi apabila kegiatan kita sehari-hari ada diluar ruangan dan terpapar sinar matahari pastinya warna kulit kita tidak rata atau belang, nah bagi kalian yang mempunyai permasalahan ini kalian bisa memanfaatkan timun dengan perasan air lemon dan bisa kalian praktekan langsung ke wajah.
Khasiat Mentimun untuk Kulit Berminyak

  • Mengecilkan Pori-pori
Pori-pori besar yang ada di wajah pastinya sangat mengganggu penampilan kita dan membuat kita tidak percaya diri karena masalah ini, nah timun ini bisa juga dijadikan toner wajah, dengan cara memaduhkan timun dengan beberapa tetes cuka apel,lemon, lidah buaya atau tomat, atau bisa juga diaplikasikan tanpa campuran apapun,pori yang besar akan segera mengecil dengan cara ini.
  • Mengatasi Wajah Berminyak
Wajah yang berminyak pastinya mengganggu kita dalam menjalankan aktifitas sehari-hari kita bukan, bahkan tidak jarang kita harus beberapa kali cuci muka untuk menghilangkan minyak berlebih di wajah dan tidak jarang pula kita harus membawa kertas minyak untuk menghilangkan minyak di wajah tanpa tanpa harus ke toilet untuk sekedar cuci muka, mentimun ini bisa kalian manfaatkan untuk menghilangkan wajah berminyak kalian, ada dua cara yang bisa kalian pilih tergantung dengan kalian:
1. Parut separoh dari mentimun dan campurkan dengan air mawar, lalu aplikasikan ke daerah T, yaitu dahi,hidung dan dagu pada wajah, dan biarkan selama kurang lebih 15 menit lalu bilas
2. Campurkan mentimun dengan daun mint secukupnya,dan aplikasikan pada wajah, masker ini sangat berguna terutama di musim panas karena dapat meredakan iritasi pada kulit
  • Merawar Kulit Sensitif
Kulit wajah yang sensitif mudah sekali memerah, mengelupas dan mengalami radang kulit, dan sangat mudah sekali berjerawat, bagi kalian yang mengalami kulit sensitif, kalian bisa menggunakan beberapa bahan untuk mengatasi kulit sensitif kalian diantaranya mentimun, oatmeal dan apel, langkah-langkahnya diantaranya adalah :
  1. Siapkan separoh dari mentimun dan apel yang sudah dibersihkan sebelumnya
  2. Campur dengan satu sendok oatmeal sampai rata
  3. Gunakan campuran tersebut di wajah dan biarkan masker sampai agak mengering sekitar 15-20 menita
  4. Lalu cuci  dan bilas wajah sampai bersih
Nah bagaimana respon kalian setelah membaca manfaat mentimun untuk wajah kalian, masih ragu untuk menambahkan makanan yang satu ini ke daftar makanan yang wajib ada di dapur kalian????
Hayuh mulai sekarang jangan lupa tambahkan mentimun dalam daftar makanan yang wajib dibeli ketika ke pasar atau supermarket.

Terima kasih sebelumnya karena sudah mampir ke blog saya ini...





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Khasiat Mentimun untuk Kulit Berminyak"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke Blog saya,apabila anda ada pertanyaan.silahkan berkomentar pada kolom komentar dibawah ini